HTTP://TOTOBIOUNIGAL.BLOGSPOT.COM
WAHANA EDUKASI by TotoBio Unigal Ciamis. Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 17 Januari 2011

SABAR ITU INDAH

Rekan-rekan blogger, renungan kita kali ini adalah mengenai Sabar itu indah, seperti yang ditulis Al Qorni  sebagai salah satu sub judul dalam bukunya Laa Tahzan. Sudahkah kita merasakan indahnya kesabaran? Kita sering mendengar, bahkan mungkin  kita sendiri yang mengucapkan: "Aku bosan dengan kesabaran.!";    "Aku bosan hidup dalam kemiskinan!" ; "Aku bosan hidup dalam keterpurukan!:". Dalam ucapan ini tercermin bahwa  kita  belum merasakan indahnya kesabaran.
Al Qorni mengatakan bahwa menghiasi diri dengan sikap sabar termasuk pekerti orang-orang yang langka (jarang), yaitu mereka yang menghadapi bebagai kesulitan dengan hati yang lapang, penuh percaya diri, dan pantang menyerah. 
Ketika kita mendapat musibah, kecelakaan, teman kita bilang: bersabarlah!  Jika kita tidak dapat bersabar, apa yang akan kita lakukan? Apakah kita mempunyai solusi, selalin bersabar? Inilah sebagai bahan renungan kita di waktu  jeda dalam kesibukan kita sehari-hari.
Sungguh kita tidak dapat bersabar, kecuali atas pertolongan Allah. Oleh karena ttu, kita senantiasa berdo'a agar kita diberi kesabaran. Bersabarlah, sebagaimana kesabaran orang yang percaya akan datangnya petolongan Allah, meyakini kesudahannya yang baik, mencari pahala, dan mengharapkan terhapusnya dosa-dosa. 
Bersabarlah, meskipun berbagai kesulitan menghadang kita. Sesungguhnya pertolongan Allah akan datang setelah kesabaran. Kelapangan akan datang setelah kesempitan. Dan kemudahan akan datang setelah kesulitan.

 

0 komentar:

 

Daftar Blog Saya

WAHANA EDUKASI Copyright © 2011 dibangun dengan hati oleh Irfa Razak untuk Kepentingan Dunia Pendidikan